ORGANISASI INTERNASIONAL

Organisasi internasional adalah suatu organisasi yang dibuat oleh anggota masyarakat internasional secara sukarela atau atas dasar kesamaan yang bertujuan menciptakan perdamaian dunia dalam tata hubungan internasional. Pada hakikatnya organisasi internasional memiliki arti luas dan sempit. Secara luas, organisasi internasional meliputi organisasi publik (public international organization), organisasi privat (privat international organitation), organisasi regional, organisasi subregional, dan organisasi bersifat universal (organization of universal character). Secara sempit hanya meliputi organisasi internasional publik. PBB juga merupakan organisasi internasional yang memiliki tujuan utama dalam perjanjian Atlantic Charter. Salah satu contoh dari organisasi internasional yaitu FIFA.


Fédération Internationale de Football Association (FIFA) atau Federasi Sepak bola Internasional adalah badan pengatur internasional sepak bola. FIFA bermarkas di Zürich, Swiss. FIFA didirikan di Paris pada 21 Mei 1904 dan merayakan hari jadinya yang ke-100 pada 2004. Pada April 2004, FIFA mengumumkan bahwa mereka memperkirakan akan meraup keuntungan sebesar $144 juta dari $1,64 miliar dalam pendapatan antara tahun 2003 dan 2006. FIFA juga mempromosikan sepak bola, mengatur transfer pemain antar tim, memberikan gelar Pemain Terbaik Dunia FIFA, dan menerbitkan daftar Peringkat Dunia FIFA setiap bulannya.
Peraturan sepak bola ditetapkan oleh IFAB (International Football Association Board), yang terdiri dari empat wakil dari FIFA dan masing-masing satu wakil dari The Football Association, Asosiasi Sepak Bola Skotlandia, Asosiasi Sepak Bola Wales, dan Asosiasi Sepak Bola Irlandia Utara.

Badan ini berfungsi bersama dengan asosiasi-asosiasi regional yang memantau perkembangan sepak bola di berbagai belahan dunia. Keenam konfederasi yang membentuk FIFA (dan wilayah yang di bawah pengawasan mereka) adalah:
  • AFC - (Asia)
  • CAF - (Afrika)
  • CONMEBOL - (Amerika Selatan)
  • CONCACAF - (Amerika Utara, Tengah dan Karibia)
  • OFC - (Oseania)
  • UEFA - (Eropa)


MISI :

Mengembangkan sepakbola di mana-mana dan untuk semua
tujuan utama FIFA adalah "untuk meningkatkan permainan sepak bola terus-menerus dan mempromosikannya secara global dalam terang pemersatu, nilai-nilai pendidikan, budaya dan kemanusiaan, khususnya melalui program pemuda dan pembangunan".

Pengorganisasian inspirasi turnamen
Tujuan kedua adalah untuk mengatur kompetisi sepak bola internasional. Tujuan FIFA adalah menyentuh, bersatu dan menginspirasi dunia melalui kompetisi dan acara. Kami terkenal untuk mengatur kompetisi tunggal-olahraga terbesar di dunia: Piala Dunia FIFA ™. Pendapatan dari kompetisi ini memungkinkan kita untuk tahap sekitar 30 turnamen setiap empat tahun, yang berfungsi untuk mengembangkan berbagai aspek permainan, dari perempuan dan sepak bola pemuda untuk sepak bola pantai, futsal dan bahkan Piala Dunia Interaktif.

Peduli tentang masyarakat dan lingkungan
Sepak bola adalah lebih dari sekedar permainan. Tarik universal yang berarti ia memiliki kekuatan yang unik dan mencapai yang harus dikelola dengan hati-hati. Kami percaya bahwa kami memiliki kewajiban untuk masyarakat yang melampaui sepak bola: untuk meningkatkan kehidupan orang-orang muda dan masyarakat sekitar mereka, untuk mengurangi dampak negatif dari kegiatan kami dan untuk membuat sebagian besar dari kita bisa positif.
Sepak bola dapat menginspirasi masyarakat dan memecah hambatan. Sepak bola adalah untuk semua.FIFA percaya bahwa setiap orang memiliki hak untuk bermain sepak bola bebas dari diskriminasi atau prasangka dan kami berusaha untuk memastikan bahwa hal ini terjadi.

Ini adalah pilar penting ketiga misi FIFA: membangun masa depan yang lebih baik bagi semua orang melalui sepak bola.

Referensi : Here & Here

Penulis : Unknown ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel ORGANISASI INTERNASIONAL ini dipublish oleh Unknown pada hari Sabtu, 27 Desember 2014. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan ORGANISASI INTERNASIONAL
 

0 Komentar:

Posting Komentar