CV (COMMANDITAIRE VENNOOTSCHAP)

Persekutuan Komanditer (commanditaire vennootschap atau CV) adalah suatu persekutuan yang didirikan oleh seorang atau beberapa orang yang mempercayakan uang atau barang kepada seorang atau beberapa orang yang menjalankan perusahaan dan bertindak sebagai pemimpin.

Dari pengertian di atas, sekutu dapat dibedakan menjadi dua, yaitu :
·         Sekutu aktif atau sekutu Komplementer, adalah sekutu yang menjalankan perusahaan dan berhak melakukan perjanjian dengan pihak ketiga. Artinya, semua kebijakan perusahaan dijalankan oleh sekutu aktif. Sekutu aktif sering juga disebut sebagai persero kuasa atau persero pengurus.
·         Sekutu Pasif atau sekutu Komanditer, adalah sekutu yang hanya menyertakan modal dalam persekutuan. Jika perusahaan menderita rugi, mereka hanya bertanggung jawab sebatas modal yang disertakan dan begitu juga apabila untung, uang mereka memperoleh terbatas tergantung modal yang mereka berikan. Status Sekutu Komanditer dapat disamakan dengan seorang yang menitipkan modal pada suatu perusahaan, yang hanya menantikan hasil keuntungan dari inbreng yang dimasukan itu, dan tidak ikut campur dalam kepengurusan, pengusahaan, maupun kegiatan usaha perusahaan. Sekutu ini sering juga disebut sebagai persero diam.

Persekutuan komanditer biasanya didirikan dengan akta dan harus didaftarkan. Namun persekutuan ini bukan merupakan badan hukum (sama dengan firma), sehingga tidak memiliki kekayaan sendiri.


CV Putra Nugraha merupakan salah satu contoh persekutuan komanditer yang berada di bidang percetakan. Sebuah perjalanan, penuh perjuangan, dan membanggakan selama 19 tahun. Putra Nugraha siap mengikuti perkembangan dunia grafis, penerbitan, dan percetakan dengan tetap mengutamakan kualitas dan ketepatan waktu, serta komitmen dalam menjalin hubungan yang harmonis, berkembang dalam keselarasan dan keseimbangan dengan mitra kerja. 2004 Tepatnya 28 November, berdirilah Putra Nugraha sebagai perusahaan yang bergerak di bidang penerbitan. 2008 Putra Nugraha merambah dunia percetakan. 2012 Putra Nugraha.

VISI
MENJADI PENERBIT & PERCETAKAN YANG BERSKALA INTERNASIONAL

MISI
1.            Menumbuhkan budaya kerja yang efektif dan efisien.
2.            Menghasilkan produk buku dan cetakan yang berkualitas.
3.            Memberikan kesejahteraan yang optimal untuk semua yang terlibat dalam perusahaan.


Referensi : Here

Penulis : Unknown ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel CV (COMMANDITAIRE VENNOOTSCHAP) ini dipublish oleh Unknown pada hari Sabtu, 27 Desember 2014. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan CV (COMMANDITAIRE VENNOOTSCHAP)
 

0 Komentar:

Posting Komentar