HOW TO MAKE : VERTICAL, HORIZONTAL & DIAGONAL LINE ON DEV C++ BY OPENGL

Untuk membuat program tampilan garis sederhana menggunakan OpenGL tentunya anda harus installed aplikasi software DEV C++ terlebih dahulu. kemudian download OpenGL sebagai library yang akan digunakan. simpan sebagai direktori DEV C++ tersebut.

Saya menggunakan DEV C++ 5.9.2 , mudah di gunakan dan library di dalamnya juga lengkap termasuk OpenGL.

Langsung saja masuk ke tahap pembuatan ;

Pertama, buka program dev c++ : File > New > Project , klik tab multimedia dan pilih yang OpenGL and OK. kemudian simpan project dimana saja.

Setelah selesai langkah awal, akan tampil source code dari library OpenGL tersebut, dan disini kami akan membuat garis vertical, horizontal dan diagonal.

Lakukan coding setelah komentar  /* OpenGL animation code goes here */ kemudian anda bisa mengganti glBegin(GL_line) untuk membuat garis.

1. Vertical Line



2. Horizontal Line




3. Diagonal Line



NOTES : Anda hanya perlu mengganti besaran titik x,y,z pada statement glVertex3f(); lakukan kembali untuk merubah bentuk garis. tentunya compile and run setelah coding selesai.


Direct by : Yusron Adi
19113628
3KA26






Penulis : Unknown ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel HOW TO MAKE : VERTICAL, HORIZONTAL & DIAGONAL LINE ON DEV C++ BY OPENGL ini dipublish oleh Unknown pada hari Senin, 19 Oktober 2015. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan HOW TO MAKE : VERTICAL, HORIZONTAL & DIAGONAL LINE ON DEV C++ BY OPENGL
 

0 Komentar:

Posting Komentar